BLOGGER GAME PC

By: Evans Saneba

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Jangan Lupa "LIKE"nya Yah Dan "Comment"nya...... :)

13 November 2012

Sejarah Permainan DotA


Defense of the ancients (dotA) merupakan sebuah peta buatan untuk permainan komputer buatan blizzard judulnya warcraft III: frozen throne, yang dibuat berdasarkan peta "aeon of strife" dari game blizzard lainnya, starcraft.



tujuan utama permainan ini adalah untuk menghancurkan ancient musuh bersama-sama dengan tim dan anak buah—petarung yang dikontrol oleh komputer. Pemain dapat menggunakan tokoh kuat yang disebut pahlawan (hero), dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah—petarung (creep) yang dikontrol oleh ai. Seperti dalam permainan role playing games, pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan mereka dan menggunakan emas untuk membeli barang selama permainan. permainan ini dikembangkan dengan menggunakan world editor dari permainan warcraft III: reign of chaos, dan dirubah dengan dirilisnya the frozen throne.


dalam warcraft III ada banyak sekali konsep dasar, namun yang paling populer adalah dotA allstars yang diurus oleh beberapa pembuat peta selama pengembangannya. Sejak dirilis, allstars muncul dalam beberapa turnamen dunia, termasuk blizzcon blizzard entertainment, world cyber games asia, cyberathlete amateur dan, liga cyber Evolution.
Warcraft 3 itu multiplayer game yang paling populer sekarang. Bisa dibilang warcraft 3 bisa populer karena ada DotA.

Pada awalnya dotA itu buatan gamers yang kecanduan warcraft 3. gamers itu ialah eul (eul itu hanya nickname dan bukan nama asli alias nama samaran). map dotA yang pertamakali dibuat eul adalah map 0.95, map ini disambut antusias oleh para gamers amerika, namun sayangnya eul berhenti membuat map dotA. setelah eul berhenti, pembuatan map dotA diteruskan oleh guinsoo (guinsoo juga hanya nama samaran). guinsoo banyak melakukan beberapa perubahan baik dalam hero, ability hero, stats hero, Item. Pada masa itu muncul 2 item baru yang cukup terkenal yaitu guinsoo schyte of vyce dan eul scepter of divinity (kedua nama item ini disamakan dengan nama pembuat map dotA).

  Eul scepter of divinity

Final work dari guinsoo adalah map dotA allstars 5.84b. Map ini merupakan map paling legendaris karena masa pakai nya lebih dari 6 bulan. Map ini juga merupakan map yang paling penuh dengan bug, imbalance dan loading yang sangat lama. map ini merupakan generasi terakhir dari map yang punya waktu loading yang terlalu lama (rata-rata loading timenya sekitar 30mnt). kemudian seorang dari rusia bernama true.rus merombak map 5.84b dan mengubah namanya 5.84c. kedua map ini hampir identik, perbedaannya adalah waktu loading time yang dipersingkat oleh true.rus menjadi sekitar 5 menit. selepas 5.84c praktis dotA allstars mandek. Tidak ada hal yang baru, karena baik Guinsoo maupun true.rus tidak melanjutkan project mereka.

Kemudian seorang bernama icefrog muncul (lagi-lagi nama samaran).


ditangan icefrog, dota terus berkembang hingga versi sekarang. Cara bermain permainan fokus pada strategi dan team work, bisa dimainkan sampai 10 orang bersama, dan dibagi jadi 2 kelompok sentinel, dan scourge. Markas tim sentinel ada di pojok kiri bawah sementara tim scourge di pojok kanan atas peta. masing-masing markas dilindungi oleh tower dan unit-unit yang dikontrol oleh ai. di pusat markas tim, terdapat "ancient," yaitu sebuah bangunan yang harus dipertahankan oleh tiap tim. bila ancient salah satu tim dihancurkan, maka tim itu kalah dan permainan selesai.setiap pemain mengontrol unit yang disebut hero. dalam allstars, total hero yang dapat dipilih mencapai 90 hero lebih, tiap hero memiliki abilities unik yang berbeda satu sama lainnya. Game ini sangat berorientasi pada kerjasama kelompok.

Meskipun demikian, ada beberapa hero yang bila dimainkan dengan baik dan diberikan cukup banyak waktu untuk meningkatkan level dan berkembang, dapat mengubah jalannya permainan secara signifikan.

     

Sekarang ini popularitas dotA sudah melebihi permainan warcraft itu sendiri, sehingga telah memasuk hall of fame battlenet blizzard. dotA sendiri telah sering menjadi salah satu jenis permainan yang dipertandingkan di Turnamen dunia, seperti blizzard's blizzCon convention pada tahun 2005, world cyber games 2005, 2006 di malaysia & singapore, dan world cyber games asian championships 2006. di filipina dan beberapa negara dotA telah mengambil alih popularitas counter-strike sebagai permainan yang paling sering dimainkan.

Ditulis Oleh : evans saneba ~ All About Dota,Warcraft 3

Evans Saneba Sobat sedang membaca artikel tentang Sejarah Permainan DotA. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini yah..

:: Orginal by: Evans Saneba ::

Tidak ada komentar: